Berdiri pada 21 Juni 2003, kini Harian Timor Express telah beroperasi selama 11 (sebelas) tahun di wilayah Nusa Tenggara Timur. Harian Timor Express adalah bagian dari Jawa Pos Grup, dan termasuk dalam Jawa Pos National Network (JPNN), sebuah jaringan media terbesar di Indonesia yang memimpin pasar koran-koran lokal dari Aceh hingga Papua. Secara total, pada saat ini terdapat 134 penerbitan (data Agustus 2008) yang terdiri dari surat kabar harian, tabloid, dan majalah yang terbit dan beredar di seluruh penjuru Nusantara, tergabung dalam JPNN.

Harian Timor Express

Penerbit: PT Timor Ekspress Intermedia
Alamat: Graha Pena Timor Express Jalan Piet A. Tallo No. 1 Kupang
Wakil Komisaris: Yusak Riwu Rohi
Direktur Utama: Sultan Eka Putra
Pemimpin Redaksi: Simon Petrus Nilli
Website: www.timorexpress.com

Pada tahun 1987, Kompas Gramedia mengambil-alih kepemilikan perusahaan penerbitan harian Sriwijaya Post di Palembang. Pada masa itu ada himbauan dari Menteri Penerangan RI agar koran-koran besar membantu koran-koran daerah yang terhambat permasalahan SIUPP (Surat Izin Usaha Penerbitan Pers).

Maka, pada akhir 1987 didirikan unit usaha Kelompok Pers Daerah (Persda) yang tugas awalnya adalah membantu koran-koran daerah yang membutuhkan pertolongan. Pada tahun 1988, Kompas Gramedia mengambil-alih perusahaan penerbitan koran Swadesi yang namanya diubah menjadi Serambi Indonesia di Banda Aceh.

Tahun 1992, Kompas Gramedia mengambil-alih perusahaan penerbitan koran Pos Kupang, dan pada tahun 1994 mengambil-alih perusahaan penerbitan koran Banjarmasin Post.

Pada perkembangan selanjutnya, Persda memperkuat bisnisnya dengan mendirikan sendiri koran daerah di hampir seluruh propinsi dengan brand Tribun.

“Ingin tahu yang terjadi di NTT, datanglah ke Pos Kupang!” Begitulah peran yang diembankan kepada Pos Kupang oleh banyak kalangan. Hari-hari ini, Pos Kupang bukan lagi sekadar sumber informasi dan pengetahuan utama tentang NTT, ia juga telah menjadi perekat Sosial-Ekonomi-Politik wilayah ratusan pulau tersebut. Koran ini juga diterbitkan setiap pagi di Ende dan Maumere, melalui teknologi Cetak Jarak Jauh. Dengan penyebaran demikian, harian pertama di NTT ini, tetap menjadi yang terbesar.

Harian Umum Pos Kupang

Penerbit: PT. Timor Media Grafika (HU POS KUPANG)
Alamat: Jalan Kenari No. 1 Kupang 85115
Telp : 62-380-833820 (Hunting)
Faks : 62-380-831801
Pemimpin Redaksi: Dion DB Putra
Redaktur Pelaksana: Hyeron Modo, Damyanus Ola
Website: kupang.tribunnews.com
Redaksi: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. , This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Iklan: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.