RSTNIAL

Rumah Sakit TNI AL Samuel J. Moeda adalah RS milik TNI AL Lantamal VII wilayah Kupang yang berkategori rumah sakit negeri kelas III. Rumah sakit ini mampu memberikan pelayanan kedokeran spesialis yang terbatas serta bisa juga menampung pelayanan rujukan dari puskesmas.
Rumah Sakit ini hanya tersedia 50 tempat tidur inap, lebih sedikit dibanding setiap rumah sakit di Nusa Tenggara Timur yang tersedia rata-rata 61 tempat tidur inap.

Read more: Rumah Sakit Samuel J.Moeda (TNI AL Lantamal VII Kupang)

rsb4

RS.Bhayangkara Kupang berdiri tanggal 3 Juli tahun 1967 diatas tanah seluas 5.865 m² yang berlokasi di jalan Nangka No, 84 Kupang NTT, adalah warisan dari gedung Komplek Komdak XVII Nusra yang direnovasi menjadi sebuah rumah sakit.

26 Januari 2007
Mendapat Ijin Operasional Rumah Sakit dari Departemen Kesehatan RI No : YM.02.04.3.1.587. sebagai unit  pelayanan kesehatan  Polri di Daerah Nusa Tenggara Timur.

11 November 2010
Sampai sekarang. Terakreditasi berdasarkan  KepMenKes RI nomor : YM.01.10/ III / 6725 / 10  tentang pemberian status  AKREDITASI  PENUH TINGKAT DASAR.

Read more: Rumah Sakit Bhayangkara Kupang

Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) merupakan Unit pelaksana teknis Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota yang bertanggung jawab menyelenggarakan pembangunan kesehatan di suatu wilayah kerja. Sebagai sarana pelayanan kesehatan (perorangan dan masyarakat) strata pertama, maka Puskemas merupakan Unit Pelaksana Teknis dari Dinas Kesehatan yang bertanggungjawab menyelenggarakan sebagian tugas pembangunan kesehatan Kabupaten/Kota.

Dalam menjalankan sistem organisasi dan fungsinya, Puskesmas melaksanakan Upaya Kesehatan sebagaimana yang terdapat di dalam Keputusan Menteri Kesehatan R.I No. 128/MENKES/SK/II/2004.

Read more: Puskesmas di Kupang